Minggu, 27 Februari 2011

Real Madrid Targetkan Tiga Gelar

Real Madrid Targetkan Tiga Gelar

Oleh F Rio Winto
MADRID - Real Madrid berpeluang meraih tiga gelar pada musim ini, yakni La Liga Primera Spanyol, Copa Del Rey, dan Liga Champions Eropa. Seperti dilansir Reuters, Selasa (20/7), Real Madrid berharap setidaknya satu gelar bisa dihadirkan ke Santiago Bernabeu musim ini. Keinginan itu disampaikan pemain Real Madrid, Raul Albiol menyusul beragam perombakan yang sudah dilakukan Real Madrid, mulai dari menghadirkan pelatih, Jose Mou-rinho, dan mendatangkan pemain-pemain baru.
Dengan adanya pembentukan kembali tim, menurut Albiol, gelar juara adalah hal yang wajib untuk dipenuhi Real Madrid, mengingat mereka gagal meraih gelar dalam dua musim sebelumnya. "Real Madrid harus memenangi gelar, satu atau semuanya. Sebuah klub seperti Real Madrid tidak seharusnya mengakhiri musim tanpa gelar seperti sebelumnya," kata Albiol di Madrid, kemarin.
Kehadiran Jose Mourinho di tim juga dinilai Albiol sebagai sesuatu hal yang positif, merujuk kepada prestasinya pada masa silam. "Sesungguhnya, kami sangat antusias bisa bekerja sama dengan pelatih baru kami. Saya tahu ia memiliki etika kerja yang baik dan mengedepankan kedisiplinan. Saya tak sabar untuk bisa bertemu dengannya dan mengikuti perintahnya," ujar Albiol.
Skuad Berlatih Keras Dalam kesempatan terpisah, bek asal Brasil Marcelo mengungkapkan Mourinho memimpin sesi latihan tim dengan keras untuk memastikan tidak seorangpun bisa bersikap santai. Tidak ada pemain santai saat berlatih dengannya Hal ini membuat kami senang. Kami berlatih dengan agresif dan harus mengerahkan seluruh kemampuan. Untuk menang kami harus menderita di sesi latihan. Mourinho merupakan sosok yang baik. Dia berbicara dengan kami dan tidak memberikan seseorang hak istimewa," ungkap pemain berusia 22 tahun itu.
Skuad Madrid memulai sesi latihan Jumat pekan lalu yang dipimpin langsung Mourinho. Beberapa pemain tidak terlihat karena masih dalam masa berlibur pasca-Piala Dunia. Dalam sesi latihan Senin, (19/7) waktu setempat. Marcelo mencetak gol setelah lepas dari kawalan pemain bertahan dan mengecoh kiper Jerzy Dudek melalui sebuah tembakan akurat. Alex Fernandez kemudian menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan umpan matang Karim Benzema.
Target utama tim tidak berubah sedikitpun yaitu meraih gelar juara. Kami berlatih keras untuk itu," tegas Marcelo.
Thiago Silva Sementara itu, Mourinho sempat mengungkapkan keinginannya untuk memperkuat Uni pertahanan. Berdasarkan kutipan dari mil-annewsJt, agen Thiago Silva, Paolo Tonietto mengatakan The Special One kagum melihat permainan Silva saat masih bersama Inter Milan, Mourinho menginginkan pemain asal Brasil itu untuk melengkapi skuadnya.
"Mereka mengungkapkan ketertarikan, kami tahu jika Mourinho menginginkan Silva. Ia selalu mengikuti perkembangan Silva ketika masih melatih Inter," ungkap dia. Lebih lanjut sang agen membahas kemungkinan soal transfer pemain kelahiran 22 September 1984 itu.
"Soal kemungkinan transfer bisa saja terwujud. Namun harus ada pembicaraan lebih lanjut dari kedua belah pihak dan tentu saja sang pemain, yang terutama adalah Milan harus memiliki keinginan untuk menjual Silva," papar dia. Real Madrid sudah menyediakan mahar sebesar 10 juta euro untuk Silva. Tonietto mengaku terkejut dengan angka itu. Menurut dia, angka itu tidak pantas untuk pemain sekelas Silva.
"Itu angka yang menggelikan, pemain kelas satu layaknya Silva tidak pantas dihargai seperti itu. Silva merupakan salah satu bek tengah terbaik di dunia," imbuhnya. Silva ditransfer dari Fluminense pada 2008 lalu memiliki kontrak hingga 2014 bersama Rossoneri. Selain Silva, untuk memperkuat Uni pertahanannya Real Madrid dikabarkan tertarik mendatangkan Nemanja Vidic dari Manchester United dan nama-nama lain seperti David Luiz (Benfica) serta Bruno Alves (FC Porto).
Barcelona Andalkan Semangat Pelatih Barcelona Josep Pep Guar-diola tak mau ketinggalan untukmenganalisis kekuatan lawan ter-berat mereka. Real Madrid, untuk kompetisi musim ini. La liga Primera Spanyol segera bergulir. Tim-tim yang terlibat di dalamnya pun melakukan banyak persiapan untuk menghadapi kompetisi musim 2010/2011.
Real Madrid, misalnya. Mereka mendatangkan Mourinho, dan sejumlah pemain anyar. Hal yang kurang lebih sama juga dilakukan sang juara bertahan. Barcelona. Melihat persiapan yang dilakukan tim lawan, kubu Barcelona mengaku antusias dan waspada dengan kekuatan Real Madrid untuk kompetisi musim ini, terutama dengan hadirnya Mourinho di belakang layar.
"Mourinho adalah pelatih terbaik di dunia. Jika pun bukan yang terbaik, kehadirannya di sepakbola Spanyol sudah sangat bagus," kata Pep Guardiola seperti dikutip Sky Sports, kemarin. Guardiola merasa percaya diri karena anak asuhnya bisa mengalahkan Real Madrid dengan keunggulan tiga angka, musim lalu. "Real Madrid akan tetap kompetitif Apalagi, mereka belum lagi meraih gelar dalam dua tahun. Jadi kami harus terus meningkatkan kemampuan kami. Mereka lebih memiliki uang dibanding kami. Jadi kami harus mempertebal semangat dan antusiasme kami," jelas Guardiola.
Entitas terkait
Ringkasan Artikel Ini
Real Madrid Targetkan Tiga Gelar. Oleh F Rio Winto MADRID - Real Madrid berpeluang meraih tiga gelar pada musim ini, yakni La Liga Primera Spanyol, Copa Del Rey, dan Liga Champions Eropa. Keinginan itu disampaikan pemain Real Madrid, Raul Albiol menyusul beragam perombakan yang sudah dilakukan Real Madrid, mulai dari menghadirkan pelatih, Jose Mou-rinho, dan mendatangkan pemain-pemain baru. Dengan adanya pembentukan kembali tim, menurut Albiol, gelar juara adalah hal yang wajib untuk dipenuhi Real Madrid, mengingat mereka gagal meraih gelar dalam dua musim sebelumnya. Sebuah klub seperti Real Madrid tidak seharusnya mengakhiri musim tanpa gelar seperti sebelumnya," kata Albiol di Madrid, kemarin. Selain Silva, untuk memperkuat Uni pertahanannya Real Madrid dikabarkan tertarik mendatangkan Nemanja Vidic dari Manchester United dan nama-nama lain seperti David Luiz (Benfica) serta Bruno Alves (FC Porto). Melihat persiapan yang dilakukan tim lawan, kubu Barcelona mengaku antusias dan waspada dengan kekuatan Real Madrid untuk kompetisi musim ini, terutama dengan hadirnya Mourinho di belakang layar.

1 komentar:

  1. https://www.seodigital.co.id/Sedekah Bantu Anak Yatim & Dhuafa di Panti Asuhan Jakarta

    Tunaikan Pembayaran Zakat, Infak dan Sedekah Bantu Anak Yatim & Dhuafa di Portal Sedekah Yatim

    Sedekah Bantu Anak Yatim & Dhuafa di Pondok Yatim & Dhuafa

    BalasHapus