Minggu, 28 November 2010

Persib Gagal Tampil di AFC Cup

Isi surat pemberitahuan itu disebutkan, jatah klub Indonesia di babak kualifikasi AFC Cup 2011 hanya satu tim, yaitu Persipura yang menjadi runner-up LSI musim lalu.

Sekretaris tim Persib Yudiana pun membenarkan tertutupnya peluang Maung Bandung tampil di kejuaraan level kedua setelah Liga Champions Asia (LCA) ini.

"Surat pemberitahuan ini sudah kami terima Jumat (26/11/2010) lalu. Dan Persib memang tidak bisa tampil di babak kualifikasi AFC CUP 2011, karena Indonesia hanya diberikan jatuh satu tim saja, dan yang berhak tampil adalah Persipura saja karena yang menjadi runer up musim lalu," jelas Yudi, Minggu (28/11/2010).

"Keputusan AFC tentang kuota klub-klub peserta AFC Cup 2011 ini, memang sudah diratifikasi excecutive committe (Exco) Konfederasi Sepak Bola Asia sejak 24 November lalu," tambahnya.

Manajer Persib H Umuh Muchtar tidak terlalu mempersoalkan gagalnya Persib berlaga di ajang kejuaraan sepakbola antarklub Asia itu. "Tak apa-apa, dari awal juga saya tidak terlalu berharap. Kita konsen saja dulu di LSI," kata Umuh.

Seperti diberitakan sebelumnya, PT Liga memang sempat meminta Persib dan tiga klub peringkat 4 Besar LSI 2009-2010 mengisi formulir keikutsertaan di ajang AFC Cup 2011. Ketika itu, liga berusaha mengantisipasi kemungkinan bertambahnya kuota klub Indonesia yang tampil di AFC Cup 2011. [ddy/gin]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar